Saturday 6 February 2016

5 Pemain yang mungkin diboyong Pep Guardiola ke Manchester City


1 Februari 2016 kemarin Pep Guardiola sudah memutuskan untuk melatih Manchester City setelah meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim nanti. Keputusan Pep untuk melatih di Inggris merupakan sebuah tantangan bagi Pep, karena Liga Inggris saat ini dikenal sebagai Liga terbaik di dunia. Banyak pelatih top yang melatih di klub-klub besar Inggris seperti Arsene Wenger di Arsenal, Louis Van Gaal di Manchester United, Juergen Klopp di Liverpool dan masih banyak lagi pelatih lainnya. Di tengah kompetisi yang ketat di Inggris tentu membuat Pep membutuhkan pemain yang mampu menerapkan filosofi permainan yang dianut Pep yaitu tiki-taka. Dengan kekuatan finansial di City, tentu bukan perkara sulit untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan Pep.

Berikut 5 Pemain yang mungkin di boyong oleh Pep Guardiola ke Manchester City musim depan :

1. David Alaba

Nama lengkap : David Olatokunbo Alaba

Tanggal lahir  : 24 Juni 1992

Posisi              : Bek sayap

Negara asal     : Austria

Klub saat ini   : Bayern Munich

Pemain asal Austria ini merupakan pemain yang sangat disukai oleh Pep Guardiola di Bayern Munich. Selain lihai dalam memainkan peran sebagai bek sayap yang mampu bertahan dan menyerang dengan sangat baik, Alaba juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan jika dibutuhkan. Kemampuan yang dimiliki oleh Alaba diyakini membuat Pep berminat untuk memboyongnya pada musim panas nanti mengingat bek kiri Manchester City musim ini yang diisi oleh Gael Clichy dan Alexandar Kolarov belum mampu bermain dengan baik.  

2. Paul Pogba

Nama lengkap : Paul Labile Pogba

Tanggal lahir   : 15 Maret 1993

Posisi               : Gelandang tengah

Negara asal     : Prancis

Klub saat ini   : Juventus

Stok pemain tengah City saat ini bisa dibilang cukup melimpah di sektor gelandang. Tercatat ada nama David Silva, Kevin de Bruyne, Yaya Toure, Fernandinho, dan Fabian Delph. Namun, diyakini Pep Guardiola merasa belum ada gelandang yang menjadi tembok seperti halnya Sergio Busquets di Barcelona sebagai penahan serangan apabila timnya diserang balik. Dan untuk memenuhi kebutuhan itu, diyakini Pep mengincar Pogba sebagai pemain yang akan ia jadikan Busquets-nya City. Kelebihan Pogba dibanding Busquets adalah kecepatan dan kemampuan menyerang yang lebih baik. Ini yang membuat Pep bakal berusaha memboyong Pogba sebisa mungkin dan memungkinkan menjual Fernando yang akan menjadi pemain yang tidak dibutuhkan di skuad Pep.

3. John Stones

Nama lengkap : John Stones

Tanggal lahir   : 28 Mei 1994

Posisi               : Bek Tengah

Negara asal     : Inggris

Klub saat ini   : Everton

Bek tangguh satu ini merupakan bek masa depan bagi timnas Inggris yang diyakini mampu menggantikan posisi John Terry apabila pensiun nanti. Dengan Permainannya yang mampu membangun serangan dari belakang diyakini Stones merupakan salah satu pemain yang disukai Pep dan akan berusaha didatangkan pada musim panas. Selain itu, Stones merupakan pemain asal Inggris yang sangat dibutuhkan oleh City untuk memenuhi stastus homeground mereka. Stones pun baru-baru ini menyatakan kemungkinan akan pindah ke salah satu klub Manchester dan ini peluang besar bagi City untuk memuluskan program yang akan dijalankan oleh Pep Guardiola.

4. Robert Lewandowski

Nama lengkap : Robert Lewandowski

Tanggal lahir   : 21 Agustus 1988

Posisi               : Penyerang

Negara asal     : Polandia

Klub saat ini   : Bayern Munich

Sempat kesulitan di awal karirnya setelah pindah ke Bayern Munich dari Borussia Dortmund di masa awal Pep Guardiola, Lewandowski mampu menjelma menjadi striker top yang mampu mencetak 39 gol dari 49 penampilannya bagi Munich sejauh ini. Dengan gaya bermainnya yang mampu membuka ruang bagi gelandang kreatif untuk mencetak gol dan keterlibatannya dalam permainan membuat Lewandowski menjadi pemain yang kemungkunan akan diboyong Pep ke City musim depan sebagai pesaing dari striker utama City, Sergio Aguero.

5. Lionel Messi

Nama lengkap : Lionel Andres Messi

Tanggal lahir   : 24 Juni 1987

Posisi               : Penyerang

Negara asal     : Argentina

Klub saat ini   : Barcelona

Tim mana yang tidak menginginkan diperkuat Lionel Messi saat ini? dirasa tidak ada tim yang tidak menginginkan Lionel Messi selain tim yang tidak ingin memperoleh trofi. Pelatih sekelas Pep Guardiola pun sangat mengagumi pemain ini yang pernah bersama-sama memperoleh kejayaan saat di Barcelona dalam periode 2008-2012. Kolaborasi antara Pep dan Lionel Messi di Barcelona menjadikan tim asal Catalonya menjadi tim yang paling ditakuti di dunia dengan permainan Tiki-Taka. Pep dan Lionel Messi pernah berhadapan pada gelaran Liga Champions musim lalu dengan Messi dan Barcelonanya mampu memporak-porandakan Pep Guardiola dan Bayern Munichnya hingga Barcelona berhasil meraih trofi di Liga Champions musim lalu. Dengan koneksi direksi Manchester City yang diisi mantan pengurus Barcelona seperti Ferran Soriano dan Txiki Begiristain yang juga menjadi faktor penentu Pep ke Manchester City, bukan tidak mungkin kita melihat reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola dengan bendera Manchester City musim depan.

No comments:

Post a Comment