Saturday 6 February 2016

5 Calon pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2015/2016

Liga Primer Inggris sudah memasuki paruh kedua musim dan masing-masing tim sudah menjalani rata-rata 24 pertandingan. Mayoritas klub sudah memperbaiki skuadnya di bursa transfer januari kemarin untuk mengarungi paruh kedua musim ini. Leicester sementara memimpin klasemen dengan 53 poin, jauh mengungguli Tottenham hotspur di posisi kedua dengan 48 poin. Sementara City yang semalam dikalahkan oleh Leicester di kandang sendiri berada di posisi ketiga dengan 47 poin. Persaingan bukan hanya dari gelar juara, melainkan dari gelar pencetak gol terbanyak atau top skor. Tercatat ada 5 pemain yang berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Lebih mengejutkan ada 2 nama pemain yang berasal dari inggris yang berdiri di 5 daftar teratas pencetak gol terbanyak, suatu hal yang langka mengingat sudah lama sekali tidak ada pemain asli Inggris yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer. Pemain Inggris terakhir yang menjadi pencetak gol terbanyak adalah Kevin Phillips pada musim 1999/2000 dengan 30 gol. Akankah musim ini puasa 16 tahun pemain Inggris sebagai pencetak gol terbanyak terpecahkan? kita lihat saja akhir musim.

Inilah 5 Calon pencatak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini :

1. Odion Ighalo

Nama lengkap : Odion Jude Ighalo

Tanggal lahir   : 16 Juni 1989

Posisi               : Penyerang

Negara             : Nigeria

Klub                : Watford

Sempat menolak tawaran pindah ke Tiongkok awal musim ini dengan tawaran yang menggiurkan demi menjajal Liga Primer merupakan sebuah keputusan yang tepat sejauh ini bagi Ighalo. Bersama Watford, Ighalo sudah mencetak 14 gol musim ini. Ia juga membawa Watford berada di papan tengah Liga Inggris di posisi 10 sejauh ini. Pemain yang lama bermain bagi Udinese dan Granada di Spanyol ini berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak musim ini jika terus konsisten mencetak gol dan membawa Watford ke kompetisi Eropa musim depan.

2. Sergio Aguero

Nama lengkap : Sergio Leonel Aguero

Tanggal lahir   : 2 Juni 1988

Posisi               : Penyerang

Negara             : Argentina

Klub                : Manchester City

Sahabat karib dari Lionel Messi ini merupakan andalan dari Manchester City sejak pindah dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Musim ini Aguero sudah mencetak 14 gol di Liga Primer Inggris dengan ia menderita beberapa cedera pada musim ini bukan tidak mungkin dia akan kembali mengulang prestasi sebagai pencetak gol terbanyak pada musim 2014/2015 kemarin. 


3. Harry Kane

Nama lengkap : Harry Edward Kane

Tanggal lahir   : 28 Juli 1993

Posisi               : Penyerang

Negara             : Inggris

Klub                : Tottenham Hotspur

Mencetak total 31 gol musim lalu, Harry Kane menjadi andelan Tottenham Hotspur musim ini. Sempat kesulitan mencetak gol pada awal musim, Kane kini menjelma menjadi pencetak gol bagi Tottenham Hotspur musim ini dengan 15 gol. Bersama Delle Alli, Kane menjadi pemain yang turut membawa Tottenham berada di posisi kedua sementara ini. Jika ia bisa mempertahankan performanya bukan tidak mungkin ia akan menjadi pemain Inggris pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer sejak 16 tahun yang lalu.

4. Romelu Lukaku

Nama lengkap : Romelu Menama Lukaku

Tanggal lahir   : 13 Mei 1993

Posisi               : Penyerang

Negara             : Belgia

Klub                : Everton

Terbuang di Chelsea, Lukaku menata kembali karirnya di klub Liga Primer lain yaitu Everton. Sempat menjalani peminjaman di West Bromwich Albion dan Everton, akhirnya Lukaku pindah permanen ke klub yang disebut terakhir dengan nilai transfer 28 juta poundsterling yang memecahkan rekor transfer klub. Uang yang dikeluarkan Everton sepertinya tidak sia-sia. Musim ini Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak buat klubnya dengan 16 gol dan berada di posisi kedua setelah Jamie Vardy di daftar pencetak gol terbanyak. Seiring dengan performa menawan Lukaku musim ini dan dengan konsistensi Everton yang meraih kemenangan demi kemenangan bukan tidak mungkin di akhir musim Lukaku membawa Everton ke kompetisi Eropa dan menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer.

5. Jamie Vardy

Nama lengkap : Jamie Richard Vardy

Tanggal lahir   : 11 Januari 1987

Posisi               : Penyerang

Negara             : Inggris

Klub                : Leicester City

Inilah pemain fenomenal musim ini. bersama Leicester City, Jamie Vardy sudah mencetak 18 gol sejauh ini dan menjadi pemimpin di daftar pencetak gol terbanyak. Pemain yang mengawali karir di Stocksbridge Park Steels ini menjadi pemain yang paling disorot saat ini. Selain membawa Leicester memimpin klasemen musim ini, ia juga berhasil memcahkan rekor Ruud Van Nistelrooy sebagai pencetak gol dalam 12 pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Kita tunggu saja apakah Vardy akan menjadi pemain Inggris pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak setelah 16 tahun.

No comments:

Post a Comment