Monday 25 January 2016

5 youngster Perancis yang diprediksi bersinar di Euro 2016

5 youngster Perancis yang diprediksi bersinar di Euro 2016

Euro 2016 beberapa bulan lagi akan digelar, tepatnya bulan juni 2016 ini. 24 tim akan bersaing memperebutkan trofi supremasi eropa kali ini yang akan diselenggarakan di Perancis. Sebelumnya pada gelaran Euro 2012 lalu, piala eropa jatuh ke tangan Spanyol. 

Sebagai tuan rumah, Perancis tentu sudah menyiapkan tim yang kuat dengan diisi oleh gabungan pemain senior seperti Olivier Giroud, Hugo Lloris, Patrick Evra, dan juga Karim Benzema. Sedangkan pemain-pemain muda yang kemungkinan akan menjadi tulang punggung tim di Euro 2016 adalah beberapa pemain yang bermain di klub-klub top Eropa. 

Berikut 5 pemain muda yang diprediksi akan bersinar di Euro 2016 :

1. Kurt Zouma
    
Zouma saat bermain di Chelsea

Nama lengkap : Kurt Zouma

Tanggal lahir   : 27 Oktober 1994

Tempat lahir    : Lyon, Perancis

Posisi               : Bek

Klub saat ini    : Chelsea


Kurt Zouma saat ini menjadi andalan di klubnya, Chelsea. Dia sering dibandingkan dengan legenda Chelsea yang juga berasal dari Perancis, yaitu Marcel Desailly yang juga menjadi idolanya. Zouma dapat bermain sebagai bek tengah maupun bek sayap. Dan pada masa kepemimpinan Mourinho, ia sering ditempatkan sebagai gelandang bertahan bersama Nemanja Matic. Pemain ini diprediksi akan bersinar di Euro bersama kompatriotnya Raphael Varane di lini belakang Perancis.

2. Kingsley Coman
Coman bersama klubnya Munich
Nama lengkap  : Kingsley Coman

Tanggal lahir    : 13 Juni 1996

Tempat lahir     : Paris, Perancis

Posisi                : Pemain sayap

Klub saat ini     : Bayern munich

Pelatih PSG, Laurent Blanc mengaku menyesal melepas pemain ini ke Juventus. Coman bersinar bersama Juventus, dan membawa tim italia tersebut mempertahankan gelar Liga Italia serie A 4 tahun berturut-turut dan juga berhasil membawa Juventus ke Final Liga champions sebelum dikalahkan Barcelona. Pada musim panas 2015 kemarin Coman pindah ke Bayern Munich secara pinjaman dengan opsi transfer permanen sebesar 20 juta euro. Dibawah Pep Guardiola, Coman semakin bersinar dengan sudah mencetak 4 gol sejauh ini. Torehan ini melebihi jumlah golnya selama 2 tahun di Juventus yaitu 1 gol. Coman diprediksi akan menjadi tulang punggung masa depan tim Perancis maupun bayern munich. Kita tunggu saja aksi Coman di Euro 2016.

3. Raphael Varane
Raphael Varane bersama timnas Perancis

Nama lengkap : Raphael varane 

Tanggal lahir  : 25 April 1993 

Tempat lahir   : Lille, Perancis

Posisi              : Bek

Klub saat ini   : Real Madrid

Pada tahun 2011 ketika umurnya baru 17 tahun, Varane sudah di kontrak oleh tim sekelas Real Madrid atas saran dari legenda Perancis, Zinedine Zidane. Bocah 17 tahun kala itu ditebus dari klubnya, Lens oleh Real Madrid sebesar 10 juta euro. Varaen digadang-gadang akan menjadi tulang punggung Real madrid dan timnas Perancis. Ia juga diprediksi akan menjadi kapten masa depan Perancis karena gaya kepemimpinannya sudah mulai terlihat di usia yang masih sangat muda. Banyak yang menyamakan gaya bermain Varane ini seperti legenda Real Madrid Fernando Hierro. Kita lihat saja aksinya di Euro 2016, apakah pantas ia disandingkan dengan Hierro.

4. Anthony Martial
Martial bersama timnas Perancis

Nama lengkap : Anthony Joran Martial 

Tanggal lahir  : 5 Desember 1995

Tempat lahir   : Massy, Perancis

Posisi              : Pemain sayap, Penyerang

Klub saat ini   : Manchester United

Siapa yang tidak mengenal bocah ini? Anthony Martial resmi menjadi pemain muda termahal dunia ketika monaco menjual Martial ke MU sebesar 36 juta poundsterling yang berpotensi menjadi 57 juta pounsterling tergantung penampilannya. Banyak pihak yang mengatakan MU berjudi dengan bocah yang kala itu belum genap 20 tahun, bahkan penyerang andalan MU Wayne Rooney sampai tidak mengenal siapa Martial sebelum diberitahu oleh rekan setimnya yang juga kompatriot Martial di timnas Perancis Morgan Scheneiderlin. Sejauh ini perjudian MU terhadap Martial bisa dibilang berhasil, karena disaat Rooney belum bisa diandalkan menjadi pencetak gol MU. Martial berhasil menjadi tulang punggung MU sejauh ini dengan sudah mencetak 8 gol. Gaya bermain Martial banyak yang menyamakan dengan legenda timnas Perancis, Thierry Henry. Apakah benar seperti itu? Kita tunggu saja aksinya di Euro 2016.

5. Paul Pogba
Pogba bersama timnas Perancis

Nama lengkap  : Paul Labile Pogba

Tanggal lahir    : 15 Maret 1993

Tempat lahir     : Lagny-sur-marne, Perancis

Posisi                : Gelandang

Klub saat ini     : Juventus

Ketika Sir Alex Ferguson melepas Pogba ke juventus secara gratis, banyak fans MU yang menyayangkan hal itu. Mereka menganggap Pogba akan menjadi pemain penting MU untuk masa depan menggantikan Paul Scholes. Ini dibuktikan dengan performa Pogba yang sangat baik bersama Andrea Pirlo, Arturo Vidal menjadi trio gelandang yang paling ditakuti di Eropa musim lalu. Ketika Pirlo dan Vidal pergi dari Juventus, Pogba diprediksi akan menjadi jendral lapangan tenagh Juventus untuk meneruskan supremasi Juventus di Eropa. Di level timnas, ini sudah dibuktikan oleh Pogba saat memimpin rekan-rekannya memperoleh Piala Dunia U-20 pada tahun 2013. Mampukah Pogba membawa timnas Perancis meraih Piala Eropa di negaranya sendiri? Kita tunggu saja.












No comments:

Post a Comment